28 May 2009

Naikin Alexa Rank



Walaupun sepertinya saya belum pantas berbagi tips layaknya master2 di luaran sana, tapi kali ini saya hanya ingin berbagi(ingat motto kandangsaya, "orang kecil juga ingin berbagi") berdasarkan pengalaman saya dalam menaikkan ranking alexa. Kalau anda masih belum tahu apa itu alexa silahkan baca postingan saya [di sini]. Okeh.. langsung ajah kali yah (saya tahu ada yang gak sabaran), di bawah ini adalah cara2 umum yang ajip dan ampuh yang disarankan oleh para master dan tentunya yang pernah saya lakukan(dan masih terus saya lakukan) untuk menaikkan ranking alexa blog saya.


1. Ajak Blog Anda Jalan2 (Blogwalking).


Sama halnya dengan Shiro anjingnya Shincan, blog anda pun juga harus diajak jalan2 keluar, sehingga dapat berinteraksi (silaturahmi) dengan blog lain (kalo ga nyambung, disambung2in ajah). Dan jangan lupa tinggalkan jejak kunjungan anda di "SHOUTMIX" atau kotak komentar yang ada agar nantinya pemilik blog yang kita kunjungi dapat dengan mudah kerkunjung balik ke blog kita melalui jejak yang kita tinggalkan tadi.

2. Update.


Update lah selalu blog anda. Karena makin banyak postingan yang terindex oleh search engine tentunya peluang pengunjung untuk mampir ke blog kita akan semakin besar dan ini berarti ranking alexa kita pun akan naik.


3. Promosikan Blog Anda.


Anda bisa mempromosikan blog anda melalui YM, MIRC, email, atau forum2. Ini dimaksudkan untuk memperkenalkan blog anda sekaligus mendatangkan pengunjung(traffic) yang banyak ke blog anda. Banyak pengunjung = naiknya ranking alexa.


4. Pasang widget Alexa.


Untuk memasang widget alexa klik [di sini]. Ini berfungsi untuk memudahkan anda dalam memantau perkembangan alexa blog anda.


5. Buat postingan tentang alexa.


Kalau yang satu ini saya belum tahu apa alasannya. Kalau menurut saya pribadi, mungkin dengan membuat postingan alexa berarti kita secara tidak langsung telah mmempromosikan alexa tersebut. So.. alexa bakal menghargai kerja kita dengan kenaikkan ranking. Mungkin begitu logikanya. Mungkin anda lebih tahu soal ini. Dan mungkin anda tidak percaya hal ini. Dan sekali lagi, mungkin anda bingung juga. Sekali lagi dech, mungkin cukup segitu ajah. (berapa kata "mungkin" hayo..?).
Xip.. itu dia cara2 menaikkan ranking alexa yang pernah dan masih saya lakukan. Ini hanya cara sederhana yang saya ketahui, kalau ada yang mau berbagi lagi, monggo.. "Saya sudah membuktikannya, sekarang giliran anda" (berasa kayak kata2 di iklan obat diet yah..).


    Choose :
  • OR
  • To comment