10 April 2020

Aplikasi Video Conference yang Recomended

Kondisi saat ini dengan merebaknya wabah Corona membuat hampir semua negara berjaga diri demi menghindari wabah virus ini, termasuk di Indonesia. Saat artikel ini dibuat, kondisi yang ada sangatlah mengkhawatirkan dimana himbauan untuk berdiam diri di rumah dari berbagai aktivitas demi memutus rantai penyebaran virus sangatlah ketat. Hal ini tentunya sangat baik diikuti oleh masyarakat agar saling menjaga satu sama lain, namun dampak dari kondisi saat ini tentunya mempengaruhi berbagai sektor, baik pendidikan (sekolah) kantor dan jenis pekerjaan lain yang sangat terpengaruh besar.

Dalam menyikapi kondisi ini, masalah pekerjaan yang seharusnya dilakukan untuk berjalannya roda perekonimian haruslah berjalan terutama bagi para pengambil keputusan. Nah pada artikel ini akan diinformasikan bagaimana aktifitas pekerjaan atau pertemuan bisa tetap berjalan meskipun tidak harus ketemu secara langsung.

Penggunaan teknologi saat ini sangatlah dibutuhkan untuk mengkondisikan segala keadaan, termasuk aplikasi Video Conference yang ternyata sangat membantu. Ada beberapa aplikasi Video Converence yang dapat digunakan oleh masyarakat dengan tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra selain biaya data (kuota) tentunya. Banyak aplikasi Video Conference yang dapat digunakan baik yang berbayar maupun yang gratis bahkan beberapa perusahaan penyelenggara menyediakan kelebihan fasilitas dari masing-masing aplikasinya untuk membantu mengurangi beban masyarakat.

Beberapa aplikasi Video Converence yang penulis rekomendasikan untuk digunakan diantaranya yaitu :

1.  Google Hangout Meet

Aplikasi video conference yang pertama adalah Google Hangouts Meet. Aplikasi ini memungkinkan Kita untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja melalui video call.
Google Hangouts Meet memungkinkan Kita untuk mengadakan sebuah rapat secara online yang melibatkan hingga 350 peserta. Bahkan, platform ini juga dapat menyiarkan live streaming kepada 100 ribu penonton.




2.  Skype
Aplikasi Video Conference yang kedua ini merupakan besutan Microsoft. Kita bisa menggunakannya untuk melakukan Meeting Online berbentuk Video Call atau One on One. Untuk melakukan Video Call secara bersamaan, Skype dapat menampung 50 pengguna sekaligus, keren khan..



3.  Teams

Satu lagi layanan Microsoft yang keren yaitu Teams, Layanan Video Conferecne ini tersedia dalam dua versi yaitu Free dan Berbayar. 

Kabarnya pada versi gratis, Kita bisa menikmati beragam layanan seperti akses panggilan hingga 300 orang, panggilan video tanpa batas durasi, berbagi layar, hingga penyimpanan pada cloud untuk pribadi dan juga tim. Kereenn.




4.  Cisco Webex

Nah, rekomendasi berikutnya ini tidak kalah keren. Cisco Webex atau lebih dikenal Webex. WebEx adalah sebuah aplikasi online yang dikembangkan oleh Cisco yang membuat para pengguna saling berkolaborasi lewat gambar, video, dan suara dari mana pun secara lebih mudah.

WebEx mengkombinasikan komunikasi lewat Telepon dengan tampilan di layar Komputer. Tidak ada Perangkat keras yang harus dibeli, maupun Perangkat lunak yang harus diunduh. Dengan aplikasi ini, baik perusahaan maupun pengguna perorangan bisa mengurangi biaya operasional dan membuat pekerjaan lebih efisien 





Nah.. itu dia rekomendasi Aplikasi Video Conference yang bisa digunakan untuk mengantisipasi kondisi saat ini meskipun sangat banyak lagi aplikasi lain yang serupa, selamat mencoba. Salam Rido 

    Choose :
  • OR
  • To comment