16 April 2009

Alexa, Alexa, Alexa

Berkaitan dengan Bisnis Online, menaikkan Alexa Rank blog merupakan sesuatu yang harus dan wajib. Karena ada beberapa program bisnis online yang memberikan syarat Alexa Rank dalam batasan tertentu. Di antaranya program Adsense, Paid To Review, jual beli text link, dll. Kalo pun blog kita gak dipake buat make money online, Alexa Rank bisa kita jadikan acuan terhadap kualitas blog.

Agar Alexa Rank naik diperlukan beberapa trik atau cara. Walau pun udah banyak artikel tentang meningkatkan Alexa Rank, sebagai blogger pemula, aku cuma pengen berbagi apa yang aku punya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Memasang Alexa Rank Widget
Biasanya blogger pemula malu untuk memasang widget ini karena rank-nya masih berjuta-juta. Untuk memasang Alexa Rank Widget di blog kamu, silahkan lihat di http://alexa.com/site/site_stats/signup. Gak usah malu ya? Toh ini demi kebaikan kita dan ini adalah salah satu usaha buat naikin Alexa Rank.
2. Memasang Alexa Toolbar
Alexa Toolbar bisa kita pasang di Firefox dan Internet Explorer. Untuk memasang Alexa Toolbar bisa dilihat di http://alexa.com/site/download. Jangan lupa jadikan blog kamu sebagai homepage di browser yang kamu pake. Hati-hati buat yang pake IE karena ada kemungkinan Alexa Toolbar disusupi malware.
3. Posting Artikel tentang Alexa
Buatlah artikel tentang Alexa dan posting di blog kamu (seperti yang sedang kamu baca ini ). Artikelnya terserah kamu aja, bisa materi tentang Alexa, tips-tips, dll.
4. Meningkatkan Trafik Kunjungan
Untuk meningkatkan trafik kunjungan bisa dilakukan dengan membuat artikel yang berbobot, bergabung dengan milis/forum yang sesuai dengan tema blog. Selain itu, bisa juga dengan blog walking dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak.

Selama ini aku udah praktekin cara-cara di atas dan Alhamdulillah sekarang Alexa Rank blog-ku udah jadi 6 digit. Emang belum seberapa sih dibandingkan dengan blog yang lain. Mudah-mudahan bisa bertahan dan naik terus. Amin…

Oia, satu lagi nih. Jangan lupa banyak berdoa biar semuanya berjalan lancar. Semoga berhasil.

    Choose :
  • OR
  • To comment