17 May 2009

SBY Berboedi Pemimpin RI


Jakarta: Setelah deklarasi sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di Sabuga Bandung, hari Jumat (15/5) malam, Susilo Bambang Yudhoyono bersama pasangannya Boediono, Sabtu (16/5) pukul 15.00 WIB ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) , untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2009.

Tiba di Kantor KPU, SBY dan Boediono disambut Ketua KPU Abdul Hafiz Anshari dan anggota KPU lainnya di pintu depan. Acara dimulai dengan menyanyikan bersama lagu Satu Nusa Satu Bangsa, dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU, kemudian Ketua Partai Demokrat Hadi Utomo menyerahkan berkas pendaftaran ke petugas pendaftaran KPU, dilanjutkan dengan sambutan SBY yang antara lain mengatakan, pasangan Bakal Calon Presiden SBY dan Bakal Calon Wakil Presiden Boediono siap mengikuti semua ketentuan yang ditetapkan KPU dalam Pilpres. SBY juga siap menghadapi debat capres kalau memang sesuai ketentuan, tetapi SBY minta hal itu dilakukan secara berbudaya dan beretika.

"Apabila sesuai ketentuan Undang-undang atau KPU kami harus melaksanakan debat atau kegiatan kampanye yang ada dalam pilpres, kami berharap semua dapat dilaksanakan secara berbudaya dan beretika," katanya. "Kami siap berkompetisi dalam pilpres, dan kami semua berharap Pilpres sesuai dengan keinginan rakyat, yakni dapat berjalan tertib, sehat, menjaga kesatuan dan bermartabat. Jadi meski kompetisi berjalan keras, rumit dan kompleks, kami berharap rakyat tetap tenang," tambahnya.

SBY juga memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia. "Doa restu saudara-saudara sangat penting, karena apabila Allah SWT memberikan ridhoNya dan rakyat Indonesia memberikan mandatnya kepada kami berdua menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode tahun 2009 - 2014 mendatang, segala yang kami lakukan pada hakekatnya juga untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia ," kata SBY

"Kepada para pimpinan dan keluarga besar parpol yang memberikan dukungan dan ikut mengusulkan kami berdua dalam bakal capres dan cawapres pemilu pilpres 2009, saya mengucapkan terimah kasih dan penghargaan setinggi -tingginya. Hubungan saudara, parpol dan pihak-pihak manapun yang berasal dari non parpol, sangat penting untuk menguatkan tekad kami dan semangat kami untuk berkompetisi dengan baik, berjuang agar kami berhasil dalam perjuangan besar pada tahun 2009 ini.

Sebelumnya, pukul 11.00 WIB, pasangan JK - Wiranto ke KPU untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, menyusul kemudian pasangan Megawati dan Prabowo Subianto pada pukul 13.00 Wib, dan terakhir pasangan SBY Berboedi. Ketiga pasangan ini dipastikan akan bersaing pada Pilpres tanggal 8 Juli 2009 mendatang. Saat mendaftar ke KPU, pasangan SBY Berboedi didukung 23 partai politik. (win)

Sumber : http://www.presidensby.info

    Choose :
  • OR
  • To comment